logo dikbudJakarta (16/05) Direktorat Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Ditjen PAUDNI Kemdikbud pada tahun 2013 ini kembali menyalurkan bantuan bagi IPABI dan IPI Provinsi untuk menyelenggarakan Diklat Teknis Pengembangan Profesional Berkelanjutan.

Diklat teknis ini digunakan sebagai sarana untuk sebagai sarana untuk mensosialisasikan dan mengimplementasikan Peraturan Menteri Negara Pendayaan Apatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan dan RB) Nomor 14 Tahun 2010  tentang Jabatan Fungsional Penilik dan Angka Kreditnya serta Permenpan dan RB Nomor 15 Tahun 2010 Jabatan Fungsional Pamong Belajar dan Angka Kreditnya.

Dana bantuan diklat teknis PPB di provinsi sebanyak 20 (dua puluh) paket IPABI dan IPI Provinsi (10 IPABI Provinsi dan 10 IPI Provinsi/kabupaten/kota). Tiap paket diikuti minimal 40 orang peserta yang tahun kemarin belum pernah mengikuti kegiatan pengembangan profesional berkelanjutan.

Selanjutnya kepada Pengurus Daerah IPABI untuk segera menyiapkan diri dan mengajukan proposal sesuai dengan petunjuk pelaksanaan.

Untuk mempelajari Juklak Diklat Teknis PPB dapat diunduh disini.