dadang subagjaJakarta (21/01/2014) Terkait dengan kendala uji kompetensi sebagai salah satu persyaratan bagi pamong belajar yang akan naik jabatan Pengurus Pusat IPABI sudah melakukan koordinasi dengan Subdit PTK Dikmas Direktorat P2TK Ditjen PAUDNI Kemendikbud.

Dadang Subagja, Ketua Umum PP IPABI, menjelaskan hari ini (21/01/2014) mengatakan bahwa pada tahun 2013 Direktorat P2TK Ditjen PAUDNI Kemendikbud sudah berkirim surat kepada BKN. “Direktorat sudah meminta kepada BKN untuk menunda pelaksanaan uji kompetensi, karena Peraturan Menteri tentang uji kompetensi belum keluar. Namun sampai saat ini surat tersebut belum dijawab.” ungkap Dadang Subagja.

Untuk itu Pengurus Pusat IPABI memberikan alternatif agar (1) instansi pembina pamong belajar di daerah dapat berkirim surat ke Direktur PPTK PAUDNI tentang masalah kenaikan jabatan terkait uji kompetensi ini. Surat balasan akan digunakan untuk menjelaskan masalah uji kompetensi ke pihak BKD. (2) proses usulan diajukan dulu sambil menunggu terbitnya Permendikbud tentang uji kompetensi.

Demikian penjelasan Pengurus Pusat IPABI terkait masalah uji kompetensi Pamong Belajar.